Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil Gratis situs Berisi Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil CARA CEPAT HAMIL cara mudah cepat hamil TEORI CEPAT HAMIL agar cepat hamil setelah keguguran PANDUAN CEPAT HAMIL

Kamis, 07 Juli 2016

Tips hamil untuk wanita kegemukan /obesitas

Tips hamil untuk wanitakegemukan/obesitas


Untuk bab yang satu ini saya dedikasikan khusus untuk para istri yang mengalami berat badan berlebih (obesitas). Kelebihan berat badan adalah salah satu faktor penghambat kehamilan.



cara cepat hamil

Pertama-tama anda perlu mencari tahu apakah berat badan anda termasuk obesitas atau tidak. Caranya adalah dengan mengunakan Indeks massa Tubuh (IMT) atau body mass index (BMI).

Caranya :
Gunakan rumus menghitung Indeks massa tubuh berikut ini:

Berat badan (kg)                    \
(Tinggi badan)x (tinggi badan)

Keterangan :
Satuan yang digunakan untuk menghitung tinggi badan dalam rumor IMT diatas adalah dalam satuan meter.

Contoh cara menghitungnya ;
Berat badan : 50 kg
Tinggi badan; 160 = 1,6 m
Jadi menghitungnya seperti ini :

50
1,6 x1,6   = 19,53


Nilai diatas lalu anda cocokkan dengan klasifikasi berikut ini :

Nilai dibawah 18    = kurus/underweight
Nilai 18 sampai 22 = normal
Nilai 23 sampai 25 = berat badan berlebih / overweight
Nilai diatas 25 = kegemukan / obesitas

Nah setelah mengetahui Indeks Massa tubuh anda, selanjutnya adalah melakukan usaha agar IMT anda masuk kategori normal.

Bila anda masuk dalam Kategori obesitas, maka anda sangat disarankan untuk menurunkan berat badan anda terlebih dahulu. Seperti yang sudah saya katakana tadi, kegemukan adalah salah satu faktor penghambat kehamilan anda.


Bagaimana kegemukan bisa menghambat kehamilan?


Hal ini disebabkan karena, kelebihan jaringan lemak memicu produksi hormon estrogen secara berlebihan yang akibatnya membuat hormon menjadi tak seimbang. Hormon yang tidak seimbang inilah yang nantinya akan mengganggu siklus ovulasi.

Bagi anda yang mengalami kegemukan mungkin sudah sering mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur. Inilah salah satu efek dari ketidakseimbangan hormonal tadi.

Tapi jangan kwatir, ini bukan berarti wanita dengan kelebihan berat badan tidak dapat hamil, Anda harus optimis dan harus bisa menjadikan ini sebagai motivasi untuk berusaha hamil.

Tips pertama yang dapat dilakukan untuk membantu mempercepat kehamilan adalah dengan menurunkan berat badan dan mengubah pola makan yang salah menjadi pola makan yang benar.

Studi membuktikan penurunan 5-10 % dari berat badan dapat meningkatkan ovulasi spontan untuk kemungkinan kehamilan hingga 60 % bagi wanita dengan kelebihan berat badan.

Untuk kondisi berat badan berlebih ini, sangat saya anjurkan untuk melakukan usaha menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

Cara yang sehat di sini maksudnya bukan dengan cara-cara instan yang akan menurunkan berat badan anda dengan drastic. Ingat penurunan berat badan yang drastis justru bisa menyebabkan perubahan hormonan yang berpotensi mengganggu fungsi sel telur anda.

Lupakan segala jenis promosi dan anjuran tentang bagaimana menurunkan berat badan dalam waktu cepat. Segala metode menurunkan berat badan yang menjanjikan anda bias mencapai berat ideal dalam waktu cepat tidak akan bisa menawarkan langkah-langkah yang sehat.


Anda harus menurunkan berat badan dengan metode yang sehat (normal). Maka dari itu harap disadari bahwa menurunkan berat badan secara normal membutuhkan waktu yang relative lama. Anda harus menjaga pola makan, pola istirahat dan berolahraga secara rutin.

Perlu diingat bahwa factor hormonal sangat berperan dalam kesuburan wanita, jadi anda harus menurunkan berat badan anda secara bertahap jika anda saat ini memang mengalami berat badan berlebih/ obesitas.

Sebelum memulai diet anda harus telebih dahulu mengerti tentang bagaimana anda bias menjadi gemuk. Anda menjadi gemuk karena jumlah kalori yang anda makan lebih banyak daripada yang anda gunakan untuk beraktivitas.

Jadi bila anda memperbanyak aktivitas dan mengurangi asupan kalori maka tentu saja badan anda akan turun. Simple kan ?

Selalau saya tekankan kepada pasien-pasien saya yang mengalami obesitas bahwa cara untuk menurunkan berat badan yang sehat tidak hanya dengan mengatur pola makan tapi dituntut juga untuk melakukan olahraga ringan secara teratur.

Menjaga menu makanan dan berolahraga secara teratur seringkali disebut sebagai cara kuno untuk menurunkan berat badan, padahal inilah inti dari cara menurunkan berat badan yang sehat.

Kebanyakan orang tertarik untuk menurunkan berat badan secara CEPAT, CEPAT dan CEPAT dan akhirnya mereka terperangkap dalam promosi industry obat penurun berat  badan yang menjanjikan badan ideal dengan cepat.

Terutama dalam hal infertilitas yang disertai kondisi obesitas, anda dianjurkan untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

Anda bias memulai diet dengan mengurangi konsumsi karbohidrat. Dalam hal ini yang paling penting adalah kurangi porsi makan nasi atau jenis karbohidrat sederhana lainya seperti gula, roti, kentang serta makanan yang mengantung tepung. Perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan.


Bila anda ingin mengkonsumsi karbohidrat sebagai sumber energy, ganti dengan berat merah, gandum atau oatmeal, karena jenis karbohidrat ini lebih lama dicerna sehingga anda tidak mudap lapar. Anda juga dianjurkan untuk melakukan olahraga secara teratur  misalnya dengan berjalan kaki selama 30 menit setiap harinya.

Untuk anda yang mengalami kegemukan atau obesitas, menurunkan berat badan adalah sebuah kewajiban yang mau tidak mau harus anda lakukan demi hadirnya buah hati anda ke dunia.

Seringkali faktor kesabaran, motivasi dan konsistensi adalah penentu dari keberhasilan diet. Khusus untuk anda yang obesitas dan sedang mengalami kesulitan mendapatkan anak, tentunya motivasi untuk menurunkan berat badan sangat besar. Saya sarankan untuk segera menurunkan berat badan anda secara sehat dan bertahap MULAI HARI INI JUGA. JANGAN di tunda-tunda lagi.



Hasil studi menyebutkan 30-47% dari wanita dengan kelebihan berat badan akan mengalami siklus menstruasi yang kurang teratur. Kelebihan berat badan juga meningkatkan resiko keguguran pada kehamilan.




0 komentar:

Posting Komentar

GRATIS

cara cepat hamil

Popular Posts

Total Tayangan Halaman