Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil Gratis situs Berisi Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil CARA CEPAT HAMIL cara mudah cepat hamil TEORI CEPAT HAMIL agar cepat hamil setelah keguguran PANDUAN CEPAT HAMIL

Sabtu, 09 Juli 2016

MITOS HAMIL


Didalam masyarakat kita terdapat banyak sekali mitos seputar kehamilan yang mungkin juga sudah pernah anda dengarkan.
Beberapa dari mitos-mitos ini memang ada yang benar dan bisa dibuktikan secara ilmiah, namun tidak sedikit pula dari mitos-mitos ini yang tidak jelas dasarnya.

Untuk itu saya mencoba membahas beberapa mitos yang paling sering didapatkan di masyarakat tentang kehamilan.

Berikut ini beberapa mitos yang ada dalam masyarakat kita:

      1.      Olah raga Jalan cepat Bikin Cepat Hamil.

Sebenarnya bukan jalan cepat saja, semua jenis olahraga ringan dapat membuat tubuh menjadi lebih fit dan sehat. Disamping itu, mengingat bahwa berat tubuh ideal juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi supaya cepat hamil, olahraga rigan juga akan membantu sang calon ibu untuk mengendalikan berat badannya.


Penelitian menunjukkan bahwa wanita dengan berat tubuh yang ideal akan lebih mudah untuk hamil dibandingkan wanita yang mengalami masalah dengan berat badannya.
cara cepat hamil
Peluang untuk hamil lebih kecil bukan hanya pada wanita yang terlalu gemuk tapi juga yang terlalu kurus.

Selain sebagai media untuk menurunkan berat badan, olahraga juga mampun menyeimbangkan sistem hormonal di dalam tubuh anda. Seperti yang telah saya bahas di bab sebelumnya yang berjudul Tips hamil Bagi Wanita yang Mengalami Kegemukan(Obesitas), pengaruh hormon sangat berperan dalam kemungkinan hamil anda.

Namun yang perlu anda perhatikan juga adalah pola istirahat setelah melakukan olahraga. Olahraga ringan dalam waktu lama (olah raga yang bersifa aerobic) akan menguras tenaga anda dan membuat tubuh anda memerlukan istirahat yang cukup. Akan semakin memperburuk keadaan bila anda berolahraga tapi tetap begadang, misalnya. Tubuh anda malah terancam sakit.

Olahraga aerobik juga terkenal dengan rasa lapar yang dasyat setelah selesai melakukannya. Mengingat anda melakukan olahraga untuk menyeimbangkan hormon dan menurunkan berat badan berlebih agar peluang hamil meningkat, maka akan sangat berbahaya bila setelah berolah raga anda langsung makan banyak.

Anda harus menahan nafsu makan yang muncul setelah berolahraga, atau kalau tidak bisa menahannya, makanlah buah dan sayuran untuk mengganjal perut yang lapar.

Jangan langsung makan nasik dan lauk pauk (makanan berat) yang banyak karena lama-lama berat badan anda malah bertambah seiring kegiatan olahraga yang anda lakukan.





   2. Lakukanlah hubungan intim sesering mungkin ketika sedang    dalam masa subur.

Secara logika, bila kita mempersering hubungan intim maka kemungkinan hamil juga akan meningkat. Tentu saja hal ini yang mendasari pemikiran orang-orang dulu yang berdasarkan logika mereka untuk meningkatkan frekuensi usaha mendapatkan anak.


Namun secara medis mitos ini kurang tepat, karena dengan frekuensi(tingkat keseringan) berhubungan intim yang terlalu sering , maka kualitas sperma akan menurun.

Walaupun frekuensi hubungan intim ditingkatkan, bila kualitas sperma menurun karena keseringan dikeluarkan tentunya tidak akan meningkatkan peluang hamil. Sel sperma membutuhkan jumlah dan kemampuan gerak tertentu untuk bisa membuahi sel telur. Sperma itu sendiri juga membutuhkan waktu yang cukup untuk proses pembentukannya.

Jadi bisa disimpulkan bahwa sperma yang dikeluarkan lewat hubungan intim yang terlalu sering adalah sperma yang kurang berkualitas

PRINSIP : “utamakan kualitas dari pada kuantitas” juga berlaku dalam hal hubungan intim.
Kualitas sperma adalah salah satu faktor penting dalam meningkatkan peluang hamil. Utamakanlah kualitas hubungan intim anda dan jangan terlalu memaksakan diri untuk berhubungan intim dengan alasan “mumpung lagi subur”.

          3.      Adopsilah Anak Supaya Cepat Hamil

Dalam beberapa (tidak semua)  kasus, hal ini memang bisa terjadi.

Dalam masyarakat kita, banyak pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun namun belum dikaruniai anak yang memutuskan untuk mengadopsi anak sebagai “pemancing”. Meskipun belum benar-benar dibuktikan secara ilmiah, namun beberapa pasangan telah membuktikan kemanjuran tips yang satu ini.

Secara psikologis, kehadiran anak adopsi akan mempengaruhi sang pasangan suami istri, terutama bagi sang ibu. Anak yang diadopsi akan membawa kehagiaan dan mengurangi ketegangan emosi dan depresi sang ibu sehingga berpengaruh positif bagi kondisi psikologisnya.

Mengingat stress juga salah satu penyebab sulitnya kehamilan, maka ini tentu saja akan membantu meningkatkan produksi hormon yang akan mengoptimalkan fungsi sistem reproduksi sehingga pada akhirnya dapat mempercepat terjadinya kehamilan.

     4. Setelah selesai berhubungan intim berbaringlah kearah               kanan.

Inti dari mitos yang satu ini adalah “arah kanan”. Secara medis hal ini belum pernah diteliti namun berdasarkan pengetahuan kita mengenai struktur anatomi alat reproduksi wanita wanita yang sudah kita bahas di bagian-bagian awal buku ini, maka kita bisa menyimpulkan bahwa mitos ini keliru. Arah kanan atau pun kiri ketika berbaring sesudah melakukan hubungan intim tidaklah membawa pengaruh yang signifikan terhadap jalannya sperma menuju sel telur.

     5. Bila anda menginginkan bayi kembar, Berhubungan intimlah dua kali dalam tentang waktu yang singkat.

Ini adalah sebuah keyakinan yang salah. Kemungkinan kelahiran bayi kembar lebih disebabkan karena pengaruh sperma dan sel telur saat dibuahi.

Kehamilan kembar dapat berupa kembar satu sel telur  (identik) atau dua sel telur. Calon ayah atau ibu yang memiliki gen kembar juga meningkatkan peluang untuk terjadinya kelahiran kembar.

   

  6. Bila anda ingin hamil dalam waktusingkat, lakukanlah hubungan intim setelah selesai menstruasi.
     
Mitos ini bisa jadi benar, tapi bisa juga salah. Semua tergantung pada masa ovulasi. Apabila masa ovulasinya pendek maka mitos ini benar karena masa subur hamper tidak ada. Tapi apabila masa ovulasinya panjang maka mitos ini salah.
   
Mitos ini menjadi salah ketika masa ovulasi panjang, karena beberapa saat setelah menstruasi berakhir dinding rahim akan merapat dan juga tidak ada sekresi cairan dari kelenjar yang mana sangat dibutuhkan untuk melancarkan perjalanan sperma.

 Vagina akan berada dalam kondisi kering dalam beberapa hari. Dinding rahim yang merapat/menebal ini juga akan mempersulit jalannya sperma. Ini berlangsung selama tiga sampai lima hari dan dikenal sebagai masa tidak subur. Berhubungan intim diwaktu ini justru sangat kecil peluang hamilnya.

      



      7.  Tamballah gigi yang berlubang jika ingin cepat hamil.

Ternyata ini bukan mitos belaka.
Meskipun belum ada kebenaran yang absolute mengenai hal ini, namun studi menunjukkan adanya hubungan antara kesehatan gigi dan gusi dengan kesehatan rahim.

Bahkan ada penelitian yang pernah menunjukkan bakteri yang sama dengan bakteri yang terdapat pada lubang gigi ditemukan di rahim dan saluran telur.

Beberapa dokter kandungan juga meyakini kebenaran ini dan menyarankan pasiennya untuk menutup lubang giginya (bila ada).

      8. Pihak istrilah yang menentukan jenis kelamin bayi, bukan         pihak suami.

Mitos ini secara ini seara ilmiah telah telah terbukti salah
Yang menentukan jenis kelamin bayi adalah sperma sang calon ayah karena sperma laki-laki lah yang mengandung kromosom X dan Y yaitu kromosom penentu jenis kelamin bayi. Adapun sel telur ibu bersifat netral.

Tapi mengingat perbedaan sifat kedua kromosom ini, maka sang calon ibu bisa membantu meningkatkan potensi kehamilan untuk jenis kelamin yang dipilih dengan menciptakan suasana vagina yang diinginkan oleh masing-masing kromosom dan mengatur waktu berhubungan yang meningkatkan potensi kehamilan bagi jenis kelamin bayi yang diinginkan.
      
       9. Posisi terbalik akan mempercepat hamil

Ini adalah salah satu mitos yang paling sering saya dengar di masyarakat. Mitos ini mengatakan bahwa setelah bersanggama, segeralah berdiri dengan posisi terbalik (kepala di bawah dan kaki diatas) dengan bantuan dinding sebagai tempat bertumpu.

Berdasarkan teori yang ada, para ahli menyarankan untuk istri berbaring dahulu selama 20-30 menit setelah bersanggama untuk member kesempatan sperma berenang menuju sel telur.
Tapi belum ada penelitian yang membahas tentang gerakan berdiri terbalik seperti yang disarankan mitos tersebut.

Saya pribadi tidak menyarankan anda untuk melakukan gerakan tersebut.
Sperma berbeda dengan cairan seperti air bisa yang mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Sperma memiliki kemampuan untuk bergerak sendiri dan berenang menuju sel telur.
Saya kwatir dengan melakukan gerakan akrobatik seperti itu malah bisa membuat anda cedera. 

Tidak lucu kan kalo tujuannya mau hamil malah dapat encok. J
Berbaring selama 20-30 menit setelah bersanggama saya anggap sudah cukup untuk member kesempatan kepada sperma untuk bergerak dan berenang menuju sel telur.

10. Posisi rahim retrofleksi tidak bisa hamil dan harus diurut.

ini mitos yang tidak benar, karena banyak wanita dengan posisi rahim retrofleksi bisa tetap hamil.
Ada pendapat yang mengatakan, posisi berhubungan dapat mempermudah adalah dengan doggy style, tetapi dengan posisi klasik (misionaris) pun bisa, dengan bantuan bantal di panggul agar posisi pinggul lebih tinggi untuk membantu mempermudah perjalanan sperma.

Dan jangan lupa bahwa urut/pijat rahim tidak akan mengubah posisi rahim.

0 komentar:

Posting Komentar

GRATIS

cara cepat hamil

Popular Posts

Total Tayangan Halaman