Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil Gratis situs Berisi Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil CARA CEPAT HAMIL cara mudah cepat hamil TEORI CEPAT HAMIL agar cepat hamil setelah keguguran PANDUAN CEPAT HAMIL

Jumat, 08 Juli 2016

Makanan dan Kebisaaan yang sebaiknya dihindari saat anda ingin hamil

Makanan dan Kebisaaan yang sebaiknya dihindari 

saat anda ingin hamil


cara cepat hamilAda beberapa makanan yang perlu dihindari bila kehamilan merupakan tujuan utama anda dalam waktu dekat.
Makanan yang mengandung preservet/pengawet, seperti makanan dan minuman yang berasal dari kaleng, termasuk diet soda yang mengandung aspartame (pemanis buatan) yang tidak baik untuk kesehatan.

Seafood, terutama sajian yang mengandung kadar merkuri tinggi, seperti kerang. Kalau anda ingin makan seafood, sebaiknya pilih di tempat yang memang terjamin bersih, dan pesan ikan seperti tuna, karena kaya akan omega 3.

Hindari makanan-makanan yang disajikan mentah, seperti seteak, sushi atau sashimi. Kalau ingin makan steak, pesan yang well done. Jika makan sate, yakinkan bahwa semua dagingnya sudah matang, karena tusuk sate yang terbuat dari kayu tidak menghantarkan panas dengan baik sehingga daging di bagian tusukan tersebut kadang masih mentah.









KURANGI ATAU BERHENTI MEROKOK SAMA SEKALI

Bagi anda yang memiliki kebisaaan merokok, sebaiknya dikurangi atau bila perlu dihentikan.
Ini sangat dianjurkan karena kandungan zat-zat dari rokok tersebut ternyata dapat menyebabkan indung telur mengkerut, menghambat aliran darah didaerah organ reproduksi, dan pada pria dapat menyebabkan impotensi serta mengganggu produksi dan pergerakan sperma.



Konsumsi alcohol berlebihan dapat menghambat kerja enzim-enzim yang penting dalam pembentukan hormon-hormon. Sementara nikotin dalam rokok akan mengurangi aliran darah alat genital dan mempercepat penghancuran hormon.


BATASI KONSUMSI KAFEIN

Konsumsi kafein yang dianggap aman adalah 2 cangkir sehari, tetapi dapat bervariasi ambang toleransinya untuk tiap orang.
Pada wanita yang sedang menjalani program bayi tabung, tidak diperbolehkan mengkonsumsi kafein. Selain kopi, kafein juga terdapat pada the, coklat dan soda.
Belum ada studi yang benar-benar membuktikan bahwa mengkonsumsi kopi membuat wanita susah hamil.

Beberapa pendapat menyatakan satu atau dua gelas kopi dalam beberapa hari tidak akan menjadi masalah, namum pendapat lain menyatakan bahkan hanya satu gelas kopi dalam satu hari saja sudah dapat meningkatkan resiko keguguran maupun kelainan kandungan.

Dan sebuah studi terbaru yang baru saja di publikasikan melalui konfrensi ESHRE (human Reproduktion dan embryology) di Barcelona menyatakan bahwa wanita yang mengkonsumsi kopi lebih dari 4 gelas perharinya akan kehilangan 26% kesempatannya untuk hamil secara normal disbanding rata-rata wanita yang tidak mengkonsumsinya.

OLAH RAGA RINGAN

Olahraga member manfaat yang secara tidak langsung mendukung kesuburan anda dengan jalan meningkatkan kesehatan anda secara umum.

Olah raga dapat membantu menurunkan berat badan, memperbaiki metabolism, memperlancar aliran darah dan oksigen, meningkatkan daya tahan tubuh dan tentunya mengurangi stress karena dengan berolahraga tubuh akan melepaskan hormon endorphin yang menghasilkan rasa senang.

Tetapi olah raga yang terlalu intens justru akan mengacaukan siklus haid. Cukup 3-4 kalis eminggu  30-45 menit sehari.

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, hormon yang tidak seimbang akan meningkatkan kemungkinan terjadinya gagal ovulasi. Olahraga yang dianjurkan cukup dengan berjalan kaki atau berlari-lari kecil setiap hari. Yang paling penting adalah anda melakukan aktivitas olahraga ringan ini secara teratur.

Hindari stress

Bagaimana stress bisa memicu kondisi tidak subur?

Secara tidak langsung stress berperan dalam menyebabkan kondisi infertilitas. Pada wanita, kondisi stress dapat merangsang pengeluaran corticotrophin releasing faktor  yang akan menekan produksi hormon-hormon yang berperan dalam proses untuk ovulasi (proses pematangan sel telur).

Stres dapat memberikan dapat negatif terhadap kualitas hubungan seks, menurunkan libido (nafsu seksual) dan pada wanita dapat mengganggu siklus haid sehingga mempengaruhi kesuburan anda.

Menjaga suhu di sekitar Buah zakar anda.

Suhu yang terlalu tinggi (suhu yang panas ) dapat mengganggu  proses produksi sperma di dalam testis.


Untuk menjaga kestabilan suhu testis tersebut, disarankan untuk para suami untuk tidak mengenakan celana yang terlalu ketat dan sebaiknya tidak berendam diair panas terlalu lama. Obesitas pada pria juga dapat meningkatkan suhu didaerah tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

GRATIS

cara cepat hamil

Popular Posts

Total Tayangan Halaman