Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil Gratis situs Berisi Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil CARA CEPAT HAMIL cara mudah cepat hamil TEORI CEPAT HAMIL agar cepat hamil setelah keguguran PANDUAN CEPAT HAMIL

Rabu, 06 Juli 2016

Pembuahan adalah

cara cepat hamilDisaat kita ingin cepat hamil, proses pembuahan adalah hal yang penting dalam merencanakan kehamilan. Ada baiknya kita mengerti tentang pembuahan tersebut.

Pembuahan adalah proses peleburan antara satu sel sperma dan satu sel ovum yang sudah matang. Proses pembuahan ini terjadi dibagian saluran faloppi yang paling lebar. Sebelum terjadinya proses pembuahan, terlebih dahulu terjadi beberapa proses sebagai berikut :

Ovum yang telah masak akan keluar dari ovarium dan masuk ke saluran Fallopi. Jutaan sperma harus berjalan dari vagina menuju rahim dan masuk ke saluran fallopi. Dalam perjalanan itu, kebanyakan sperma dihancurkan oleh mucus (lender) asam di dalam rahim dan saluran fallopi.

Diantara beberapa sel sperma yang bertahan hidup, hanya satu yang masuk menembus membran ovum. Setelah terjadi pembuahan, membran ovum segera mengeras untuk mencegah sel sperma lain masuk.

Seorang wanita disebut hamil jika sel telur berhasil dibuahi oleh sperma. Berikut ini proses pembuahan dan perkembangan zigot:

1.      Zigot membelah menjadi 2 sel, 4 sel dan seterusnya.
2.      Dalam waktu bersamaan lapisan dinding dalam rahim menjadi tebal seperti spons, penuh dengan pembuluh darah, dan siap menerima zigot.

3. Karena adanya kontraksi otot dan gerakan rambut-rambut halus dinding saluran fallopi, zigot menuju rahim dan menempel di dinding rahim untuk tumbuh dan berkembang.
4.   Terbentuk plasenta dan tali pusat yang merupakan penghubung antara embrio dan jaringan ibunya. Fungsi plasenta dan tali pusat adalah mengalirkan oksigen dan zat-zat makanan dari ibu ke embrio, serta mengalirkan sisa-sisa metabolism dari embrio ke peredaran darah ibunya.
5.    Embrio sudah dikelilingi cairan ketuban yang berfungsi untuk melindungi embrio dari bahaya benturan yang mungkin terjadi.
6.      Embrio yang berusia empat minggu sudah mulai menunjukkan adanya pertumbuhan mata, tangan dan kaki.
7.      Setelah berusia enam minggu, embrio sudah berukuran 1,5 cm. Otak, mata, telinga dan jantung sudah berkembang. Tangan dan kaki, serta jari-jarinya mulai terbentuk.
8.      Setelah embrio berusia delapan minggu, embrio sudah tampak sebagai manusia dengan organ-organ tubuh lengkap. Kaki, tangan serta jari-jarinya telah berkembang. Mulai tahap ini sampai lahir, embrio disebut fetus (janin).
9.      Setelah mencapai usia kehamilan kira-kira Sembilan bulan sepuluh hari, bayi siap dilahirkan.



0 komentar:

Posting Komentar

GRATIS

cara cepat hamil

Popular Posts

Total Tayangan Halaman